Rabu, 16 Desember 2009

Merancang Strategi Pemasaran

M.Irfan
43108010198





Kegiatan usaha apapun tujuannya dalahuntuk mencari keuntungan yang di dapat melalui transfer barang ataupun jasa ke pasar atau langsung ke konsumen. Sebelum melakukan penjualan barang kita harus melakukan survey terlebih dahulu, apa yang diinginkan oleh masyarakat atau konsumen.
Karena dengan melakukan survey terlebih dahulu, produk yang akan kita pasarkan lebih terfokus pada keinginan konsumen. Pemasaran tidak hanya mengenai penjualan, iklan, atau promosi penjualan. Pemasaran merupakan suatu proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barang atau jasa yamg tepat, dengna harga, waktu yang tepat. Upaya pemasaran di tunjukkan untuk memberikan kepuasan sehingga pembeli melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan produk ke orang lain. Hal penting dalam memasarkan barang atau jasa adalah mengetahui siapa pembeli dan apa yang mereka butuhkan. Analisis SWOT dapat dilakukan untuk mengetahui posisi usaha yang dijalankan dan posisi usaha pesaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar